Optimisme Olympus di Industri Kamera

Jakarta - Kompetisi di industri kamera masih sengit, terutama di era digital. Menghadapi persaingannya di area tersebut, Olympus tetap yakni pihaknya bisa berada di lini depan.

Mereka sudah menyiapkan 'amunisi' untuk bisa merenggut market share yang sudah didominasi nama-nama besar lainnya, terutama di jajaran mirrorless.


Perusahaan yang baru saja merilis seri OM-D E-M1 ini salah satunya menggarisbawahi teknologi image processing dan image stabilization sebagai teknologi unggulan mereka, sekaligus magnet kuat bagi konsumen.


"Kami adalah pemimpin di image stabilization," ujar Lucas Tan, selaku Regional Product Manager Imaging Busines Olympus Corp. Di depan sejumlah media yang menghadiri sesi interview terbatas tersebut, Lucas menunjuk seri jagoan OM-D E-M1 yang telah dibekali 5 axis stabilization.


"Kami mengatasi salah satu masalah terbesar fotografi, yaitu camera shake," tegasnya belum lama ini. Pihaknya juga memiliki amunisi lain yang tak kalah pentingnya bagi fotografer yakni jajaran lensa.


Lucas menyadari bahwa di kategori mirrorless akan muncul pertanyaan "Berapa banyak lensa yang dimiliki?" Iapun mengklaim pihaknyalah yang memiliki jajaran lensa paling banyak di antara kamera mirrorless lain. "Dibandingkan dengan Sony, kami punya satu lensa lebih banyak," ujarnya.


"Teknologi lensa merupakan kekuatan kami dari awal. Ini adalah salah satu pembeda kami di antara perusahaan mirrorless lain," paparnya.Next


(sha/sha)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!