Optimalkan Layanan Telekomunikasi Unit Usaha se-Nusantara

Jakarta - PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) sebagai anak perusahaan PT PLN (Persero) memanfaatkan Right of Ways (RoW) jaringan kelistrikan PLN untuk menyediakan layanan jasa dan jaringan telekomunikasi berbasis fiber optic kepada berbagai unit usaha se-tanah air. Dengan jaringan fiber optic yang terbentang luas sepanjang pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan, ICON+ menawarkan akses serta layanan telekomunikasi berkualitas prima.

Selama 13 tahun berkiprah, ICON+ memegang posisi vital dalam mendukung aktifitas bisnis PT PLN (Persero), baik dari sisi jaringan maupun aplikasi. Di sisi jaringan, perusahaan yang didirikan pada 3 Oktober 2000 ini memberikan layanan Internet, IPVPN, Clear Channel, Metronet dan Vsat bagi seluruh kantor distribusi, kantor wilayah, dan anak perusahaan PLN yang tersebar di segala penjuru Indonesia.


Di sisi aplikasi, ICON+ gigih mengoperasikan Contact Center 123 (CC123), yang setia melayani seluruh pelanggan listrik (berjumlah sekitar 50 juta) di Indonesia dengan metode sistem terpusat di Gandul, Jawa Barat.


CC123 menggunakann aplikasi APKT (Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu) untuk melayani gangguan dan keluhan, serta aplikasi AP2T (Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat) untuk melayani pasang baru, tambah daya dan pemasangan sementara.


Demi memudahkan akses komunikasi bagi konsumen, ICON+ juga menempatkan CSO (Customer Service Officer) di 9 lokasi yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Makassar dengan total SDM sejumlah 1500 orang. Tak ketinggalan layanan konsumen melalui Facebook, Twitter, Call Back Center (untuk survey kepuasan pelanggan), dan SMS yang ditujukan bagi kenyamanan dan kepuasan pelanggan.


Disamping perannya sebagai business enabler PLN, ICON+ juga memiliki portfolio kinclong tersendiri sebagai perusahaan yang menyediakan jasa serta layanan telekomunikasi bagi korporat dan badan-badan pemerintah.


Diantaranya adalah kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak, dimana ICON+ via jaringan IPVPN dan Metronet mengoperasikan akses telekomunikasi di kantor Pusat Pajak dan seluruh KPP di Jawa-Bali.Next


(adv/adv)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!