Melecut Kreativitas Digital Mahasiswa Unibraw

Malang - Era digital telah meluas ke seantero negeri. Tentunya kondisi ini bisa jadi peluang untuk meraup untung, tak cuma buat aktivitas konsumtif.

Hal inilah yang coba dilecut oleh event Ngopi detikINET bareng Telkomsel dengan tema 'Digital Creative Indonesia Competition' di Universitas Brawijaya, Malang, Selasa (19/11/2013).


Berbagai praktisi yang sudah mumpuni di industri digital sharing ilmu dengan ratusan mahasiswa Unibraw yang menyemut di Gedung Rektorat. Mulai dari soal digital media, developer aplikasi, online writing skills, hingga pembuatan video.


VP Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati mengatakan, konten digital sudah menjadi bagian hidup masyarakat. Terbukti dengan terus bertambahnya pengguna seluler hingga mencapai angka 290 juta.


"Namun sayangnya sedikit yang memanfaatkan dengan baik. Artinya, bisa menjadi ajang kreatifitas hingga memperoleh keuntungan dari situ. Bukan sekadar mencari hiburan," kata Adita.


Telkomsel sendiri punya program Digital Creative Indonesia Competition untuk mengakomodir para pengguna yang kreatif. Dari program ini pula, anak usaha Telkom itu ingin membangun ekosistem DNA (Digital, Creative, dan Application) secara berkesinambungan.


Digital Creatve Indonesia Competition besutan Telkomsel sendiri mengusung tiga topik utama: Yakni aplikasi mobile paling Indonesia, video paling Indonesia, dan kontributor paling Indonesia.Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!