Produksi PS4 Mahal, Sony Ambil Untung Sedikit

Jakarta - Bila satu buah konsol game PlayStation 4 (PS4) dibongkar, tentu akan ditemukan apa saja komponen yang ada di dalamnya. Nah, bila dari komponen tersebut diuangkan, berapa harga produksi konsol game terbaru Sony tersebut.

Menurut IHS, komponen yang digunakan oleh Sony di PlayStation 4 sangat tangguh. Sehingga wajar saja bila harga untuk semua komponen konsol ini sangat mahal.


Seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Rabu (20/11/2013), IHS memperkirakan harga seluruh untuk membuat satu unit PS4 ini mencapai USD 328 ditambah biaya perakitan USD 9, Sony hanya menangaguk untung sebesar US18 saja.


Lalu mana komponen paling mahal yang terpasang di PlayStation 4 tersebut?Jawabannya ternyata adalah CPU. Nilainya diperkirakan mencapai USD 100.


"Prosesor (di PS4) adalah monster. Kecepatannya tiga kali lebih cepat dari chip yang pernah ada di pasaran saat ini," jelas pihak IHS yang mempreteli konsol ini.


Tak hanya prosesor yang dipasangkan di PS4 ini memang, namun setidaknya memberikan gambaran betapa konsol Sony dibuat sangat serius dan bukan sekedar ada.


Berikur perkiraan harga komponen PlayStation4 versi IHS.



(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!