NComputing Makin Agresif di Ranah Desktop Virtualisasi

Jakarta - NComputing, pemain di industri desktop virtualisasi mengklaim telah menjalani perkembangan cepat di pasar enterprise client device pada kuartal kedua 2013.

Menurut laporan IDC Worldwide Enterprise Client Device Tracker Q2 2013, NComputing menunjukkan pertumbuhan per kuartal mencapai 70%, serta pertumbuhan per tahun 65%.


Menurut laporan, perusahaan juga telah mempertahankan posisi dengan pangsa pasar 30,7% di wilayah Asia Pasifik. Laporan ini juga menunjukkan bahwa NComputing mengalami peningkatkan pangsa pasar di wilayah Asia Pasifik/Jepang dengan pertumbuhan per kuartal mencapai 138,9%.


"Laporan terbaru IDC menunjukkan pertumbuhan utama NComputing dan momentum dalam desktop virtualisasi global dan pasar komputasi thin client. NComputing telah menjadi nomor satu untuk pangsa pasar di wilayah Asia Pasifik dan Amerika Latin selama beberapa tahun dan dengan solusi komputasi klien kami telah menetapkan standar industri untuk kesederhanaan (simplicity) dan harga-kinerja (price-performance)," tegas Raj Dhingra, CEO NComputing.


Manish Sharma, Vice President NComputing Asia Pacifik menambahkan, ke depannya perusahaan berniat memperluas pasar melalui pengenalan produk baru dan program yang bertujuan memelihara pelanggan yang sudah ada dan channel serta berkembang lebih lanjut dengan menambah pengalaman pelanggan dan meningkatkan adopsi solusinya.


NComputing adalah pemain di bisnis desktop virtualisasi bagi organisasi dengan lebih dari 20 juta pengguna setiap hari di 140 negara.


Desakan pasar, keterbatasan anggaran dan fokus pada mobilitas perusahaan untuk menggerakkan organisasi terhadap virtualisasi desktop sebagai alternatif bagi komputasi PC tradisional.


(ash/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!