Mantan Bos Dell Pimpin SAP Indonesia

Jakarta - Megawaty Khie kini dipercaya sebagai Managing Director SAP Indonesia. Sebelumnya, wanita ini sudah memiliki jabatan yang cukup mentereng di sejumlah produsen komputer ternama.

Di Indonesia Megawaty akan bertanggung jawab pada operasi dan pengembangan strategi bisnis SAP di Tanah Air. Berbasis di Indonesia, Megawaty bertanggung jawab langsung kepada Francois Lancon, President and Managing Director for SAP Southeast Asia.


"Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi SAP Asia Tenggara, dan penunjukkan Megawaty ini akan memberikan kepemimpinan dan arahan untuk mempercepat pertumbuhan kami pada pasar yang penting ini," kata Francois Lancon, President and Managing Director, SAP Southeast Asia.


Megawaty memang bukan orang baru di industri teknologi, ia memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun dan baru-baru ini menjabat sebagai Managing Director dari PT Green Energy, sebuah perusahaan yang berfokus pada energi solar.


Sebelum bergabung dengan PT Green Energy, Megawaty pernah memegang berbagai posisi eksekutif di Indonesia dan regional selama masa jabatannya di Hewlett-Packard (HP). Posisi terakhir yang dia pegang di HP adalah Corporate & Enterprise Sales Director untuk Personal System Group di HP Asia Pasifik dan Jepang.


Selain itu Megawaty juga pernah menjabat sebagai Country Manager untuk Dell Indonesia dan berhasil memimpin bisnis Dell menjadi lebih baik dalam waktu tiga tahun. Dalam awal karirnya, Megawaty juga pernah bekerja di Microsoft Indonesia sebagai Director for Small and Midmarket Solutions & Partners Group.


"Dengan pengalamannya yang luas pada sektor teknologi dan pengetahuannya yang dalam pada lingkungan bisnis di Indonesia, kami berada pada posisi yang bagus untuk memberikan nilai yang lebih besar kepada para pelanggan kami dan membantu mereka untuk menjalankan bisnis lebih baik," tambah Lancon, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (22/11/2013).


Dari sisi pendidikan Megawaty memegang gelar Bachelor of Science in Marketing dari Southern Illinois University di Carbondale, Amerika Serikat. Saat ini, dia sedang mengejar gelar ganda dalam Executive Master of Business Administration dari Institut Teknologi Bandung dan Aalto University.


(eno/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!