Samsung ZeQ, Ponsel Tizen yang Tak Jadi Dijual?

Jakarta - Samsung Z baru saja dirilis awal bulan ini. Kemunculannya tidak terlalu mengejutkan, karena Samsung dinilai terlalu lama menggarapnya hingga akhirnya baru diluncurkan sekarang.

Belakangan, terungkap bahwa ponsel Tizen tersebut sepertinya memiliki kembaran. Tak diketahui penyebabnya, si kembaran ini tak dipublikasikan apalagi dijual oleh Samsung.


Samsung ZeQ, demikian nama ponsel ini, justru muncul di eBay. Diiklankan pada Januari silam, ponsel yang mencantumkan nama kode SM-Z9005 dibanderol USD 300. Sumber lain menyebutkan, perangkat ini telah mendapatkan persetujuan dari Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat sejak Desember lain.


Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (24/6/2014), Samsung ZeQ dibekali layar 4,8 inch HD 720p dan chipset 2,3 GHz dari Snapdragon 800. Kamera dengan LED flash di belakangnya serta baterai 2.600 mAH.


Tampangnya mirip Galaxy S4, namun dengan ukuran body 136,1 mm x 69,1 mm membuat ZeQ tampak lebih kecil. Ukurannya ini diperkirakan berada di tengah-tengah antara Galaxy S4 dan Galaxy S4 Mini.


Salah satu foto memperlihatkan logo NTT DoCoMo di bagian atasnya. Diduga, ponsel ini semula dimaksudkan untuk didistribusikan melalui operator asal Jepang tersebut.





(rns/ash)