Ini Dia Spesifikasi Samsung Gear Live

Jakarta - Menemani jam tangan pintar G Watch dan Moto 360, Samsung juga mengirimkan wakilnya di event Google I/O yakni Gear Live yang juga dibekali platform Android Wear. Seperti apa spesifikasinya?

Gear Live memiliki bentang layar AMOLED 1,63 inch dengan resolusi 320x320 pixel. Jeroannya mengandalkan prosesor berkecepatan 1,2 GHz yang diduga adalah Exynos dan ditopang dengan RAM sebesar 512 MB.


Memori internalnya sebesar 4 GB dan juga telah dibenamkan Bluetooth 4.0 LE. Menariknya, Gear Live memiliki 4 sensor yang mana salah satunya berfungsi untuk memonitor detak jantung, sama seperti yang ada pada smartphone Galaxy S5.


Kelebihan lain yang dimiliki Gear Live adalah sertifikasi IP67 yang telah dimilikinya. Artinya smartwatch ini memiliki ketahanan terhadap debu dan dapat bertahan di kedalaman air 1 meter selama kurang lebih 30 menit.


Selain itu Gear Live juga telah dibekali fitur Google Now, Google Voice, Google Maps, Gmail dan juga Hangouts. Dengan begitu pengguna dapat langsung menerima sms, maupun email langsung pada layar smartwatch-nya. Tapi tidak dijelaskan apakah Gear Live dapat dioperasikan mandiri atau harus terhubung dengan smartphone seperti model Galaxy Gear.


“Melalui kerjasama erat jangka panjang kami dengan Google, kami memasukkan kemampuan Android Wear ke Gear Live, dengan cara yang hanya bisa dilakukan Samsung. Dan ini akan dapat memberikan dampak positif bagi konsumen” ujar JK Shin, CEO Samsung seperti dilansir Toms Hardware, Kamis (26/6/2014).


(yud/fyk)