Bahaya di Balik Memakai Google Glass

Jakarta - Memakai Google Glass berlama-lama ternyata tak baik untuk kesehatan mata. Tapi di luar itu, seorang hacker berhasil membuktikan adanya bahaya lain dari penggunaan kacamata pintar tersebut.

Sebagian pengguna mengeluh 'tersakiti' oleh Google Glass. Menurut ahli kacamata dari Harvard University, Dr Eli Peli, masalahnya karena Google Glass memaksa penggunanya untuk terus mendongak ke atas.


"Padahal siapa pun tidak akan sanggup mendongak ke atas dalam waktu lama dan kalau pun dipaksa begitu mereka takkan merasa nyaman," terangnya.


Google pun mengakui hal itu. Mereka berdalih bahwa Google Glass memang tidak dirancang untuk tidak digunakan dalam waklu yang lama.


Di sisi keamanan dan privasi Google Glass juga mendapat sorotan. Seorang hacker berhasil membuktikan bagaimana mudahnya seorang penjahat cyber meretas kacamata pintar tersebut.


“Menyusup ke dalam sistemnya relatif gampang. Anda tak perlu memecahkan kode, atau membajak server,” klaim hacker dengan nickname Bosboom.


Seperti dikutip detikINET dari Business Insider, Jumat, (27/6/2014), saat sudah masuk ke dalam sistem Google Glass, hacker tersebut dapat dengan mudah mengendalikan kacamata pintar itu. Misalnya untuk mengambil gambar saat pengguna sedang berada di tempat tertentu.Next


(eno/ash)