Microsoft Tawarkan Tukar MacBook Air dengan Surface Pro 3

Jakarta - Microsoft kembali menggelar program tukar tambah. Sasarannya kali ini adalah pengguna MacBook Air. Raksasa software ini berminat membeli MacBook Air pengguna untuk ditukar dengan Surface Pro 3.

Seperti dikutip dari News Softpedia, Selasa (24/6/2014), Microsoft menawarkan bayaran hingga USD 650 atau sekitar Rp 7,8 juta ( 1 USD = Rp 12.007) kepada para pemilik MacBook Air.


Sebagai gantinya, mereka akan mendapatkan Surface Pro 3. Sebagai catatan, nilai tukar tambah akan bergantung pada versi Surface Pro 3 yang dipilih. Semakin tinggi versi Surface Pro 3 yang diinginkan, nilai tukar tambah MacBook Air akan turun.


Surface Pro 3 dibekali layar 12 inch dan lima variasi CPU. Versi paling kecil adalah Surface Pro 3 64GB dengan Intel Core i3 dan tertinggi yakni Surface Pro 3 512 GB dengan Intel Core i7.


Berlaku di Amerika Serikat dan Kanada, program ini memang ditujukan untuk menarik minat pengguna untuk menggunakan Surface Pro 3. Sejak kemunculannya, Surface Pro 3 yang disebut sebagai pengganti laptop memang menimbulkan spekulasi bahwa Microsoft mulai menjauhi kompetisi tablet.


Ketimbang menyasar pasar tablet yang didominasi oleh iPad dan tablet Android, Microsoft lebih mengincar segmen yang ditempati saat ini tengah ditempati Macbook Air.


Dengan Windows 8 versi penuh di dalamnya, pengguna Surface Pro 3 memang dapat mengerjakan tugas kantor seperti laptop biasa namun dengan fleksibilitas ala tablet. Selain itu, Microsoft juga menonjolkan desain Surface Pro 3 yang tak kalah seksi dengan MacBook Air.


(rns/ash)