Nokia X2 Mulai Dijual Juli, Indonesia?

Jakarta - Setelah diluncurkan, tak butuh waktu lama bagi Nokia X2 untuk sampai ke tangan konsumen. Menurut rencana, bulan Juli bakal jadi waktu pemasaran ponsel Android anyar Nokia ini.

Sayang, tidak disebutkan negara-negara mana saja yang akan disambangi Nokia X2 secara perdana. Sang vendor asal Finlandia hanya menyebutnya untuk pasar global.


Hal ini termasuk untuk pasar Indonesia. Belum jelas apakah Indonesia termasuk salah satu negara yang bakal disambanginya pada bulan Juli nanti, namun meski molor seharusnya selisihnya pun tak akan terlalu lama.


Pada pengumumannya, Nokia juga langsung membeberkan harga jual X2 yang berada di angka USD 135. Saat dipasarkan di Indonesia nanti, sepertinya harganya juga tak akan berselisih jauh. Hal tersebut bisa mengacu dari harga Nokia XL yang dijual seharga Rp 1,9 juta di Indonesia. Harga tersebut hanya berselisih sedikit dari harga global yang dipatok sebesar USD 150.


Selain peningkatan di sisi spesifikasi, Nokia juga sedikit melakukan improvisasi di sektor desain X2 yang kini tak lagi mengotak seperti varian sebelumnya. Bagian pinggir bodi belakangnya kini lebih membulat sehingga tak terlihat kaku.


Selain itu pada Nokia X2 kini juga terdapat tombol home yang bersebelahan dengan tombol back. Ini menjadi jawaban atas keluhan pengguna yang kerap bingung bila ingin langsung ke tampilan home karena pada varian lama hanya terdapat sebuah tombol back.


(yud/ash)