Hidup Foya-foya dan Cap Playboy untuk Terry Gou

Jakarta - Terry Gou yang saat ini berumur 63 tahun boleh dibilang tinggal menikimati hasil kerja kerasnya. Harta kekayaannya menurut estimasi majalah Forbes, di kisaran USD 6,1 miliar, masuk di deretan orang terkaya dunia. Namun dia pernah mengaku tak begitu peduli soal uang.

"Saya tidak tertarik soal seberapa banyak yang saya punyai. Saya tak peduli. Saya tidak bekerja demi uang saat ini, tapi saya bekerja untuk masyarakat, saya bekerja untuk para karyawan," kata dia.


Tapi bukan berarti dia tidak hidup foya-foya. Dia pernah membeli rumah layaknya istana senilai 21 juta poundsterling di Taipei pada tahun 2010, di kawasan termewah Taiwan. Ia membeli pula ruang parkir yang luas untuk menampung banyak kendaraan mewah.


Selain itu, Terry tercatat punya sebuah kastil mewah di Republik Ceko senilai USD 30 juta. Juga pesawat jet pribadi yang digunakannya ke mana-mana. Tentu saja masih banyak harta lain yang dimilikinya.


Terry juga disebut-sebut sebagai playboy yang sering gonta ganti wanita. Bahkan pernah muncul kabar ada mantan pacar yang memerasnya, dengan ancaman akan menyebarkan video seks mereka jika ia tidak diberi uang. Tapi, Gou membantah semua tuduhan wanita itu.


Memang ia terbukti cukup setia. Ia pernah menikah lama dengan istri pertamanya, Serena Lin, yang meninggal pada tahun 2005 karena kanker payudara. Tiga tahun kemudian, dia menikah lagi dengan Delia Tseng. Dari dua istrinya ini, Gou memiliki 4 orang anak.


Sebelum pernikahan keduanya itulah, Gou dikabarkan dekat dengan beberapa wanita cantik. Dia berkencan dengan Carina Lau, bintang film Hong Kong. Dia juga dekat dengan Lin Chi ling, model asal Taiwan.


(fyk/ash)