Telkomsel Siaga: Panduan Mudik Komplet dalam Genggaman

Jakarta - Memasuki bulan Ramadan, Telkomsel menyambutnya dengan meluncurkan sebuah aplikasi bertajuk Telkomsel Siaga. Selain menyodorkan informasi terkait produk, aplikasi ini juga diyakini mampu membuat perjalanan mudik makin menyenangkan.

Aplikasi ini sejatinya adalah layanan tahunan Telkomsel yang kini dikemas dalam bentuk digital. Dalam aplikasi ini pengguna dapat menemukan berbagai informasi Ramadan dan tentunya panduan mudik.


Bisa dibilang aplikasi Telkomsel Siaga adalah sebuah layanan terpadu yang dapat diakses pengguna karena di dalamnya terdapat menu Ramadan seperti jadwal imsakiyah, konten tausiyah, Mutiara Hadist, artikel puasa dan kesehatan, ensiklopedia Ramadan, Ramadan untuk anak, dan layanan tanya-jawab mengenai puasa.


Selain itu ada juga menu bengkel siaga dan peta mudik. Menu ini disiapkan untuk mengantisipasi pengguna Telkomsel yang berencana melakukan mudik ke kampung halamannya.


Dalam menu bengkel siaga, pengguna bakal menemukan lokasi bengkel-bengkel yang bersiaga selama arus mudik. Telkomsel menggandeng tujuh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Mudik) yang terdiri dari Toyota, Hino, Honda, Mazda, Mitsubishi, Nissan dan Isuzu demi memberikan lokasi bengkel yang akurat bagi penggunanya.


Sedangkan peta mudik berisikan peta sepanjang jalur mudik yang disertai titik-titik layanan Telkomsel dan layanan publik lainnya seperti Telkomsel Hotspot, Grapari, outlet, posko siaga, mini market, SPBU, ATM, Mesjid, rest area, rumah makan, hingga tempat wisata.


Asyiknya, baik menu bengkel siaga dan peta mudik, keduanya terintegrasi dengan layanan peta Google Maps sehingga dipastikan akurat.


“Kami hadirkan informasi terlengkap seputar Ramadan dan mudik dalam genggaman pelanggan. Dengan mudah pelanggan dapat mengakses informasi yang dibutuhkan selama bulan Ramadan atau ketika perjalanan mudik kapanpun dan dimanapun berada,” ujar Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief di Blowfish Kitchen, Wisma Mulia, Jakarta, Jumat (27/6/2014).


Informasi lainnya yang disodorkan aplikasi Telkomsel Siaga adalah menu produk digital yang berisi layanan operator pelat merah itu sendiri seperti My Telkomsel, Telkomsel Ibadah, Langit Musik, Zone Seru, dan lain-lain. Ditambah lagi menu berita mudik yang bakal diisi oleh berita-berita seputar mudik.


(yud/ash)