Ini yang membuat produsen smartphone harus putar otak dalam meracik jurus marketing agar lebih dilirik konsumen.
Hal ini juga yang menjadi PR Advan, yang baru saja merilis smartphone teranyarnya, Advan S4D Gaia, yang diplot untuk mengisi ceruk pasar kaum remaja.
Sebagai strategi marketingnya, Advan menggandeng grup idol JKT48 sebagai brand ambasador Gaia. Ini dilakukan karena JKT48 dianggap bisa mewakili anak-anak muda masa kini yang multi talenta.
Tak sekadar digandeng sebagai brand ambasador, pihak Advan juga sudah memasukkan konten-konten tertentu dari JKT48 ke dalam smartphone berbandrol Rp 1,6 juta ini.
"Yang sudah pasti ada di Gaia itu foto JKT48, nantinya akan ada edisi khusus yang dibundling dengan tanda tangan dan lagu-lagu dari JKT48," ujar Mutia, Product Manager Advan, di Jakarta, Rabu (25/6/2014).
(ash/ash)