Kisah Si Sinyal yang Memerangi Repeater Ilegal

Jakarta - Sering mendapat gangguan layanan seluler? Bisa jadi ini lantaran Anda diganggu oleh repeater ilegal. Kenali modusnya.

Ya, penggunaan repeater ilegal masih jadi momok bagi operator dan pengguna layanan seluler. Mungkin, ada yang tidak mengetahui jika penggunaan repeater sembarangan itu melanggar aturan. Namun tak sedikit juga yang sudah mengetahui bahwa ia melanggar, tetapi tetap dilakukan.


Untuk mempermudah pemahaman masyarakat tentang repeater ilegal, Indosat membuat sebuah kampanye unik yang menceritakan tentang 'Kisah Si Sinyal'.


Kisah ini digambarkan lewat microsite 'sinyal untuk semua' yang akan menceritakan bagaimana sinyal menjadi tidak bisa melayani pelanggan dengan baik karena mendapatkan interferensi dari penggunaan repeater ilegal.


Dalam microsite tersebut diberikan beberapa menu yang langsung mengajak masyarakat melaporkan bila mereka menemukenali penggunaan repeater ilegal di sekitar lingkungan mereka, seperti menu 'laporkan' dan menu 'tobat'. Hal ini untuk mempermudah masyarakat langsung melakukan tindakan penertiban secara aktif.


Edukasi ini sengaja dilakukan Indosat untuk mendukung program pemerintah dan mengajak masyarakat menertibkan penggunaan repeater ilegal. Microsite beralamat di www.sinyaluntuksemua.com ini berisi materi edukasi sampai informasi tentang sanksi apabila menggunakan repeater ilegal.


Peluncuran microsite ini juga menjadi kelanjutan dari program penertiban repeater ilegal yang sebelumnya telah dilakukan oleh para operator melalui wadah ATSI atau Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia.


Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communications Indosat, berharap upaya ini akan mendorong partispasi masyarakat untuk menciptakan kualitas layanan telekomunikasi yang semakin baik.


“Kami berharap upaya ini juga akan disambut dan diikuti oleh pelaku industri atau operator lain dengan ide kreatif yang semakin menarik dan memudahkan masyarakat dalam mengajak peran sertanya menertibkan repeater illegal, sehingga sinyal untuk semua yang berkualitas dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.


(ash/fyk)