Sasar Remaja Trendi, Advan Umbar Ponsel Warna-warni

Jakarta - Advan meluncurkan smartphone baru bertitel Advan S4D Gaia. Smartphone yang dikhususkan untuk kalangan remaja ini sengaja dibuat dalam berbagai warna yang catchy: orange, hijau, kuning, biru, putih dan hitam.

Remaja adalah salah satu pangsa pasar yang sangat besar bagi produsen ponsel. Bahkan perangkat genggam bisa dikatakan sudah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi para remaja.


Tak sekadar sebagai alat komunikasi, smartphone pun harus bisa digunakan untuk mendukung gaya hidup keseharian kaum muda tersebut.


"Smartphone ini kami rilis untuk mendekatkan Advan dengan kalangan remaja. Dengan Gaia, anak-anak muda bisa berkomunikasi dengan gadget yang fashionable," Ujar Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, saat peluncuran Advan S4D Gaia di Senayan City, Rabu (25/6/2014).


Selain warna-warna yang cerah, keunggulan lain dari Gaia yang digadang-gadang Advan adalah ketipisannya yang cuma 7 mm.


Spesifikasinya meski tak terlalu tinggi, namun diklaim mampu menjalankan semua aplikasi-aplikasi yang sering digunakan oleh anak muda, seperti media sosial dan game.


Prosesornya quad core-nya berkecepatan 1,2 GHz, RAM 512 MB, dan storage internal 4 GB. Gaia juga mampu menampung dua buah SIM card secara bersamaan.


Meski OS-nya masih menggunakan Android 4.2 Jelly Bean, Advan menjanjikan bahwa update Android 4.4 akan tersedia dalam waktu dekat.


Sayang baterainya hanya 1.500 mAh, yang mungkin kurang besar untuk menghidupi layarnya yang berukuran 4,7 inch dengan resolusi 540x960. Advan S4D Gaia ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 1,6 juta.


(ash/ash)