Android One Pakai Chipset Mediatek?

Jakarta - Android One telah diperkenalkan pada konferensi Google I/O. Pada dasarnya, ini adalah patokan model bagi rekanan Google untuk membuat smartphone berspesifikasi high end yang bisa menjangkau lebih banyak kalangan.

Bagaimana Google akan membuat harganya terjangkau? Berdasarkan laporan dari DigiTimes, mereka mengklaim mendapat informasi dari sumber internal yang tidak disebutkan namanya, bahwa MediaTek akan memasok chipset untuk handset Android One.


Sebagian smartphone high end saat ini menggunakan chipset Qualcomm pada produk mereka. Seperti dilansir DigiTimes, Minggu (29/6/2014), bukan berarti MediaTek atau brand lain tidak bagus, namun chipset seperti MediaTek punya tipikal menawarkan harga terjangkau.


Saat Google I/O pun, handset Android One yang diperkenalkan Google sebagai contoh, dibuat oleh vendor asal India Micromax. Sumber DigiTimes menyebutkan ponsel dengan layar 4,5 inch yang dipamerkan memiliki dua slot SIM card dan menggunakan prosesor MT6575 dual core MediaTek.


Sumber tersebut bahkan menyebutkan kemitraan Google dengan MediaTek cukup kuat. Diperkirakan chipset MediaTek akan muncul di lebih banyak hardware Google.


(rns/rns)