Setelah Menggigit, Suarez Diserbu Jutaan Tweet

Jakarta - Sosial media langsung memberi respons cepat usai Luis Suarez kedapatan menggigit Giorgio Chiellini dalam pertandingan Uruguay vs Italia.

Hal ini terlihat sangat jelas dalam data yang dirangkum Twitter. Dimana sebelum aksi gigitan terjadi, akun milik penyerang Uruguay itu -- @luis16suarez -- cuma dijejali sekitar 100 ribu mention.


Namun setelah Suarez mengigit Chiellini, rakyat Twitter langsung bereaksi. Bisa ditebak, @luis16suarez langsung diserbu 2 juta mention tweet dalam waktu singkat.


"Terdapat lonjakan besar yang me-mention Suarez setelah gigitan yang dilakukannya," ujar Twitter dalam keterangannya yang diterima detikINET, Rabu (25/6/2014).


Twitter mencatat, sedikitnya terdapat 3,5 juta tweet selama pertandingan Uruguay vs Italia berlangsung.



Ada tiga momen yang paling banyak dikicaukan. Pertama, saat Diego Gudin mencetak gol kemenangan Uruguay yang melecut 140.923 tweet.


Kedua, saat Suarez mengigit Chiellini dengan 107.152 tweet. Terakhir adalah saat peluit tanda pertandingan berakhir dengan 103.939 kicauan.



Adapun pemain yang paling banyak di-mention dalam pertandingan itu adalah Luis Suarez, Diego Godín dan Edinson Cavani dari kubu Uruguay. Sementara dari Italia muncul Mario Balotelli, Gianluigi Buffon dan si korban gigitan, Giorgio Chiellini. (ash/rns)