Asiafone Naik Kelas Lewat Smartphone Cobra

Jakarta - Ada satu lagi ponsel merek lokal yang ingin naik kelas. Setelah lama berkecimpung di pasar feature phone sejak 2008, kini Asiafone ingin ikut menyicipi gurihnya pasar smartphone di Indonesia melalui Asiafone Cobra.

“Asiafone Cobra ini merupakan jawaban bagi masyarakat yang ingin berpindah dari feature phone atau basic phone ke smartphone," kata Herman Zhou, Direktur Utama Asiafone lewat email yang diterima detikINET, Rabu (25/6/2014).


Menurutnya, berbagai teknologi yang mumpuni sudah dibenamkan ke dalam smartphone ini sehingga akan memberikan pengalaman yang menyenangkan. "Semua itu menjadi misi kami ke depan dalam meluncurkan smartphone,” kata Herman lebih lanjut.


Cobra juga menjadi produk yang menandai transformasi Asiafone di industri, khususnya di tengah persaingan ponsel merek lokal. "Hal ini bertujuan untuk memperkuat persepsi pasar bahwa ketika masyarakat membutuhkan smartphone yang dipilih adalah produk Asiafone," jelas Herman.


Bagi produsen yang biasa merilis feature phone, spesifikasi ponsel seharga Rp 699 ribu dengan OS Android Jelly Bean 4.2 yang diperkuat prosesor dual core 1.2 GHz Cortex A7 ini diklaim sudah cukup bagus.


Dari sisi memorinya juga sudah dibekali dengan 4GB ROM. Namun sayangnya RAM masih 512MB, meski diklaim tetap bisa menunjang performa kerja smartphone ini.


Keleluasaan saat melakukan koneksi internet juga sudah didukung oleh kemampuan dual SIM card yang memungkinkan keduanya digunakan untuk mengakses 3G maupun koneksi HSPA+ untuk nomor seluler GSM.Next





(rou/rou)