Google Glass Makin Ngebut

Jakarta - Ajang Google I/O belum dimulai, namun Google sudah lebih dulu mengumumkan perubahan yang dilakukannya kepada Google Glass. Hal ini pun diklaim bakal membuat performa Google Glass lebih cepat.

Improvisasi yang dilakukan pada Google Glass menyasar pada sektor jeroan. Seperti diketahui, kacamata pintar ini dibekali RAM dengan besaran 1 GB. Namun seiring pengembangannya, kapasitas RAM tersebut ternyata dianggap kurang memadai.


Sebab, untuk menjalankan Android sebagai sistem operasinya saja, Google Glass hanya menyisakan space RAM sebesar 682 MB, bagi pengguna ini dianggap terlalu mepet.


Apalagi bila pengguna nantinya ingin menginstal berbagai aplikasi, kapasitas RAM yang hanya 1 GB diyakini tak mampu mengakomodir.


Mengantisipasi hal tersebut, Google Glass bakal memperoleh peningkatan besaran RAM menjadi 2 GB. Selain semakin banyak space RAM yang tersedia, kinerjanya juga bakal semakin cepat karena cukup banyak ruang untuk pemrosesan perintah.


Lantas bagaimana nasib konsumen yang telah lebih dulu memboyong Google Glass versi awal? Tak perlu khawatir, karena seperti dilansir The Register, Rabu (25/6/2014), Google menjanjikan upgrade gratis bagi mereka.


Artikel Terkait:

-. Kontroversi Google Glass, Intip Lawan Jenis Sampai Pornografi

-. FotoINET: Mari Kita Sambut Google Glass!

-. Fitur-fitur Keren di Kacamata Pintar Google

-. Aksi Konyol Fotografer Menjepret dengan Google Glass


(yud/ash)