Tablet Project Tango Mendarat Tahun Depan

Jakarta - Proyek tablet Google yang disebut Project Tango dipastikan akan datang dalam waktu tidak lama lagi. Tablet yang mampu meringkus gambar 3 dimensi ini akan datang ke pasar tahun depan.

Seperti diketahui, Project Tango ini mempunyai beberapa sensor dan aplikasi yang bisa dipakai untuk merekam gambar tiga dimensi (3D) dari sebuah objek.


Nantinya, tablet tersebut akan menggunakan layar sebesar 7 inch, dan mempunyai dua buah kamera belakang (salah satunya digunakan untuk mendeteksi gerakan), serta sensor inframerah untuk mengukur kedalaman.


Seperti dikutip detikINET dari PC Pro, Sabtu (28/6/2014), tablet Project Tango ini akan dibuat oleh LG. Untuk versi developer, perangkat di dalamnya akan menggunakan chip Nvdia Tegra K1, RAM 4GB dan internal memori sebesar 128GB.


Tablet ini adalah kelanjutan dari proyek penelitian milik Google yang bernama Project Tango. Google sebelumnya telah merilis purwarupa smartphone dari proyek tersebut.


Smartphone itu juga dilengkapi dengan banyak sensor khusus sehingga bisa membuat peta tiga dimensi dari daerah di sekelilingnya.


(tyo/tyo)