Moto G Macet di Bea Cukai, Bos Motorola Minta Maaf

Jakarta - Saat membuka keran pre order, Motorola dan Lazada menjanjikan Moto G 16 GB akan dikirim ke konsumen mulai 27 Juni 2014. Namun apa mau dikata, pasokan perangkat ini tersendat di Bea Cukai.

Hal ini disampaikan Regional General Manager Motorola Mobility Simon Collinson kepada para pembeli Moto G via surat elektronik.


"Bersama surat ini, kami ingin menginformasikan bahwa telah terjadi keterlambatan pengiriman ponsel Moto G 16GB dikarenakan masalah di Bea Cukai Indonesia," jelasnya.


Motorola, lanjut Simon, telah bekerja sama dengan Lazada dan pihak Bea Cukai Indonesia untuk menuntaskan masalah ini. Diperkirakan, Moto G 16 GB akan mulai didistribusikan pada pertengahan bulan Juli 2014.


"Kami sedang berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan produk ini sampai kepada Anda secepatnya. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ia menambahkan.


Lazada -- sebagai pihak yang digandeng Motorola untuk memasarkan Moto G di Indonesia -- pun telah mengontak konsumen dan memberitahukan soal keterlambatan pengiriman ini.


Sebagai kompensasi, Lazada memberikan voucher diskon sebesar Rp 100.000. Hanya saja ada syaratnya, konsumen minimal harus belanja minimal Rp 500.000 agar bisa menggunakan voucher tersebut.Next


(ash/ash)