Twitter Punya Tombol Khusus WhatsApp?

Jakarta - Akuisisi WhatsApp oleh Facebook diharapkan memunculkan sejumlah fitur atau inovasi baru pada layanan messaging. Salah satunya mungkin dengan menyediakan tombol khusus WhatsApp di aplikasi Twitter untuk Android.

Belum diketahui apakah fitur ini nantinya akan benar-benar dihadirkan atau tidak. Pada Twitter versi perangkat iOS, tidak ditemukan adanya tombol ini.


Adapun keberadaan tombol WhatsApp di Twitter ini, seperti dilansir New Softpedia, Rabu (25/6/2014), dilaporkan cukup banyak pengguna Twitter di Android yang sebagian besar berasal dari India.


Saat ini, ketika akan membagi tweet ke WhatsApp, kita perlu menekan tombol share dan memilih untuk membaginya ke layanan apa. Nah, dengan adanya tombol ini, pengguna hanya tinggal menekan tombol WhatsApp.


Namun anehnya, letak tombol WhatsApp bisa berbeda-beda. Berdasarkan laporan beberapa pengguna, ada yang menyebutkan ikon WhatsApp berada di sebelah kanan atas. Namun sejumlah pengguna lain menyebutkan letaknya di sebelak kiri atas dekat ikon search.


Belum ada laporan lebih detail mengenai hal ini. Jika benar pada akhirnya Twitter di mobile akan memiliki tombol WhatsApp, tentu akan menarik. Lebih jauh lagi, mengingat layanan messaging ini kini sekarang milik Facebook yang notabene adalah pesaing Twitter di ranah social media.


(rns/rns)