Belanja Online Juga Bisa Lewat Apple Watch

Jakarta - Apple Watch yang baru saja resmi dipasarkan, ikut menarik minat banyak pihak -- seperti biasa layaknya produk Apple lainnya. Salah satunya Amazon yang kepincut untuk membenamkan aplikasi belanja online di jam tangan pintar itu.

Agar jangkauannya luas, Amazon cenderung membuat layanannya bisa dijangkau berbagai platform. Amazon juga selalu gerak cepat membidik kemunculan platform baru, termasuk wearable gadget.


Maka tidak heran jika sekarang raksasa retail ini mempertimbangkan untuk merilis aplikasi khusus Apple Watch. Amazon saat ini diketahui sedang menggarap aplikasi yang memungkinkan pengguna bisa berbelanja langsung dari jam tangan pintar mereka.


Memang, Amazon belum secara resmi mengonfirmasi akan merilis aplikasi untuk Apple Watch. Untuk diketahui, Apple Watch baru akan dijual pada April mendatang.


"Kami punya aplikasi belanja Amazon untuk Android Wear dan tentunya akan selalu melihat peluang dan memperluas jangkauan ke platform lain," ujar juru bicara Amazon.


Yang jelas, sejumlah laporan, salah satunya seperti detikINET kutip dari lansiran Ubergizmo, Kamis (12/3/2015) sudah memperkirakan aplikasi ini tidak akan berbeda jauh dari Amazon untuk smartwatch berbasis Android Wear.


Adapun fitur yang diprediksi bakal ada di Amazon untuk Apple Watch antara lain termasuk kemampuan mencari produk menggunakan suara, menyimpan produk yang diinginkan ke 'Wishlist', bahkan berbelanja langsung dengan menggunakan sistem 1-Click ordering Amazon.


(rou/rou)