Pujian Melimpah untuk Galaxy S6

Jakarta - Galaxy S6 dan S6 Edge telah diluncurkan Samsung di Barcelona belum lama ini. Mengusung desain metal berkelas dan layar melengkung dua sisi di Galaxy S6 Edge, smartphone flagship ini ternyata dilimpahi pujian.

Ya, upaya Samsung untuk merancang S6 dari awal berbuah manis. Memang pembaharuan itu diperlukan mengingat ancaman tengah mengintai Samsung dari segala sisi. Ada iPhone 6 yang perkasa di kelas high end dan deretan vendor asal China seperti Xiaomi di kelas menengah ke bawah.


Beberapa media termasuk detikINET sudah melakukan hands on pada kedua jagoan Samsung tersebut, beberapa saat sesudah peluncuran resminya. Berikut rangkuman kesimpulan mereka setelah mencobanya.


BGR


Dengan Galaxy S6, Samsung memperbaiki semua yang salah di Galaxy S5. Hasil akhirnya memang fantastis. Galaxy S6 didesain dari dasar dan menjadi smartphone Samsung yang seluruhnya dibuat dari material premium.



Ponsel ini terasa sangat nyaman dalam genggaman. Dan jelas bahwa S6 ini termasuk salah satu smartphone tercantik yang pernah dibuat. Semua itu tanpa mengorbankan performa atau fitur.


Galaxy S6 adalah ponsel pertama Samsung yang memakai chip Exynos 14 nanometer, chipset 64 bit yang termasuk prosesor quad core 2,1 GHz serta quad core 1,5 GHz. Penjualan Samsung di kelas atas akan mengalami tambahan kekuatan yang serius dengan kehadiran Galaxy S6 dan S6 Edge.


Tech CrunchNext


(fyk/rns)