IndonesianCloud Garap Bisnis Video Interaktif Wootag

Jakarta - Ketika ingin berhubungan dengan calon pelanggan yang potensial, hal terpenting yang harus kita perhatikan selain untuk menarik minat orang terhadap iklan yang ditawarkan adalah mampu memastikan pesan yang disampaikan diterima sepenuhnya.

Lewat strategi pemasaran secara tradisional, kita tidak akan pernah memastikan apakah iklan telah sepenuhnya dibaca/dilihat/didengarkan. Dan jika iklan anda berupa iklan digital, satu-satunya acuan hanyalah berupa nilai 'konversi' dari jumlah orang yang merespons atas iklan yang disampaikan.


Bagaimana jika ada cara lain yang lebih baik, sebuah cara yang memberikan kepastian bahwa orang-orang akan terus tertarik terhadap iklan yang ditawarkan. Dan bagaimana pula jika ada suatu cara untuk bisa membuat calon pelanggan tidak hanya menonton iklan yang ditayangkan tetapi juga beinteraksi secara live saat itu juga.


Seperti detikINET kutip dalam keterangannya, Minggu (15/3/2015), ide ini coba diwujudkan oleh Wootag dan IndonesianCloud. Wootag merupakan platform video unik yang memungkinkan perusahaan/organisasi mengupload video ke cloud dan bisa membuat interaksi langsung ke seluruh isi video.


Beberapa contoh Interaksi tersebut diantaranya bisa berupa pakaian yang bisa di klik atau bisa juga mencari tahu arah menuju lokasi suatu tempat seperti hotel/restoran, atau bahkan melakukan survey via video.


Lebih jauh Wootag memungkinkan untuk menghubungkan video interaktif dengan sistem ecommerce, sehingga proses transaksi penjualan dapat dilakukan pada saat itu juga tanpa mengharuskan orang untuk meninggalkan iklan yang sedang mereka lihat. Seperti halnya iklan tshirt, tinggal klik untuk membelinya.


Berikut salah satu contoh video interaktif yang menggunakan Wootag yang diambil dari cerita perjalanan di Yogyakarta.Next


(rou/rou)