Edisi Khusus Metal Gear Solid V Hanya untuk PS4

Jakarta - Minggu lalu secara mengejutkan Konami membeberkan perangkat PlayStation 4 edisi khusus Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Sayangnya, edisi khusus itu hanya diperuntukkan bagi konsol besutan Sony. Bagaimana dengan Xbox One? Jangan harap!

Pengumuman itu datang dari salah satu bos Konami. Melalui akun Twitternya, Senior Producer Kojima Productions Ken-ichiro Imaizumi secara tegas mengatakan edisi khusus Metal Gear Solid V: The Phantom Pain hanya rilis di PlayStation 4.


"Sorry, no plan. Only PS4," kicau Imaizumi dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Rabu (11/3/2015).


Kicauan Imaizumi itu tak lain dalam rangka membalas tweet dari @MGO_Xbox yang menanyakan apakah edisi khusus dari game petualangan Solid Snake alias Big Boss itu juga bakal hadir untuk Xbox atau tidak.


Sony tampaknya punya kesepakatan khusus dengan Konami pada game Metal Gear Solid kali ini. Xbox pun sebelumnya sudah pernah melakukan hal yang sama, dimana Microsoft memiliki kesepakatan dengan Activision dalam merilis konsol Xbox One edisi spesial Call of Duty: Advanced Warfare tahun lalu.


Untuk saat ini, PlayStation 4 edisi khusus Metal Gear Solid V: The Phantom Pain baru diumumkan hanya untuk regional Jepang. Edisi khusus PlayStation 4 itu memiliki balutan warna merah marun dengan garis semburat emas di tengahnya. Sementara kontrolernya diberi warna abu-abu metalik.


Pun demikian, game yang rencananya akan dirilis pada 1 September 2015 secara global ini akan hadir untuk semua platform, PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, dan tentu saja PC. Tak hanya itu, game anyar Konami ini digadang-gadang bakal jadi game pamungkas serial Metal Gear Solid yang sudah berjalan selama 27 tahun.


(ash/ash)