BlackBerry Kepincut Jualan Game di BBM

Jakarta - BlackBerry sedang rajin memperkaya portfolio BlackBerry Messenger (BBM) untuk menggaet lebih banyak pengguna. Setelah menghadirkan sticker dan customized BBM PIN alias PIN cantik, nantinya BBM juga akan disisipi game.

"Dalam 12 bulan terakhir, semua berjalan dengan baik. Ini memperlihatkan bahwa kami punya pengguna aktif yang masih akan terus tumbuh," sebut SVP Emerging Solutions of BlackBerry, Matthew Talbot saat berbincang di kantor BlackBerry.


Kondisi ini dikatakan Matthew kian memacu BlackBerry untuk terus meningkatkan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna, dan memutar otak memikirkan layanan apa saja yang bisa membuat orang lebih betah berlama-lama menggunakan BBM.


"Salah satu ide yang terpikir adalah merilis game sederhana yang terintegrasi dengan BBM," kata Matthew memberi sedikit bocoran.


Dikatakannya, BlackBerry sudah mendekati sejumlah developer lokal untuk membuat game tersebut. Dalam beberapa bulan ke depan, akan ada game versi percobaan yang akan bisa dimainkan antar pengguna BBM.


Selain itu, Matthew dan timnya juga punya ide untuk mengadakan sticker contest. Di sini, pengguna bisa membuat sticker lalu mendaftarkannya ke BlackBerry untuk dilombakan.


"Cara seperti ini sukses di Jepang dan Korea. Kami ingin mencoba seperti itu di Indonesia, karena Indonesia adalah pasar yang penting bagi kami," ujarnya.


Namun Matthew mengaku belum bisa mengungkapkan lebih detail soal game yang akan dihadirkan di BBM, termasuk kapan tepatnya. "Tunggu saja," singkatnya.


Dalam setahun terakhir, BlackBerry mencatat layanan messengernya mendapat tambahan 140 juta pengguna terdaftar baru dari iPhone dan smartphone Android. Pertumbuhan pengguna BBM di iPhone dan smartphone Android mencapai 185% di 2014.


(rns/rou)