Valve Rilis Demo Game VR yang Keren Abis!

Jakarta - Geliat teknologi virtual reality (VR) semakin menjadi, setelah sejumlah produsen ramai-ramai mengumumkan perangkat VR buatannya masing-masing, sekarang giliran gamenya yang mulai unjuk gigi. Adalah Valve yang merilis demo game VR pertamanya yang keren abis!

Game VR buatan Valve tersebut mengambil seting di era Victorian dan dinamai The Gallery: The Six Elements. Jadi ceritanya gamer berperan sebagai seorang ksatria yang terjebak di menara sebuah kastil yang di luarnya tengah berjaga sesosok raksasa pohon ala karakter Groot di film ‘The Guardian of Galaxy’.


Asyiknya, gamer bisa dengan mudah melihat ke seluruh ruangan menara kastil hanya dengan menengok ke berbagai arah. Tentu hal itu cuma dimungkinkan bila gamer menggunakan perangkat VR semacam headset.


Gamer juga bisa berinteraksi dengan item-item yang ada dalam game, misalnya memutar tuas atau mengambil item tertentu. Kemungkinan dibutuhkan perangkat tambahan semacam gamepad untuk melakukan interaksi tersebut, karena tentu ada tombol yang harus ditekan untuk melakukannya layaknya game pada umumnya.


Soal grafis, tak perlu dipertanyakan lagi kelihaian Valve di demo game ini. Grafisnya terlihat realistis dengan detail yang terlihat lumayan tajam. Gamer mudah melihat guratan-guratan kayu di bangunan dalam game, dan juga detail-detail lainnya seperti besi yang berkarat hingga guratan-guratan yang ada di tubuh karakter raksasa penjaga kastil.


Valve sendiri sebenarnya telah digandeng oleh HTC dalam pengembangan headset VR Vive . Jadi kemungkinan game ini memang disiapkan untuk perangkat VR tersebut, apalagi HTC Vive juga menyertakan gamepad untuk memainkan game-game yang nantinya akan dirilis Valve.


(yud/ash)