Toko Google Pertama Dibuka di London

Jakarta - Apple Store menjadi pusat kesuksesan Apple. Tokonya didesain dengan cermat dan para penjaga tokonya sangat terlatih serta profesional. Pada intinya, Apple Store adalah tempat untuk memperlihatkan keunggulan produk Apple. Hal ini juga yang ditiru Google dengan membuka toko retail.

Berlokasi di Tottenham Court Road, London, Inggris, toko pertama Google adalah langkah besar, mengingat selama ini sang raksasa internet hanya menjual produknya secara online.


Namun berbeda dengan Apple Store yang tampak eksklusif menempati ruang sendiri, Google Store berada di dalam sebuah area, bersama-sama dengan toko elektronik lain. Tepatnya, Google Store berada di dalam Currys PC World, retailer elektronik terbesar di Inggris.


"Dengan kehadiran Google Store, kami ingin menawarkan tempat bagi konsumen untuk bermain, bereksperimen dan mempelajari tentang apa yang Google tawarkan. Mulai dari gadget mengagumkan sampai ke pengalaman yang sepenuhnya terkoneksi secara mulus ke online," kata Marketing Director Google Inggris James Elias, seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (12/3/2015).


Google sebelumnya membuka in-store experience pertamanya di tempat yang sama pada 2011. Namun saat itu toko tersebut hanya digunakan Google mengenalkan dan memasarkan laptop Chromebook.


Toko yang sekarang berbeda, isinya terdiri dari beragam produk Google dan dilengkapi sejumlah arena yang dibuat seperti area bermain. Salah satunya adalah instalasi interactive dan 'Google doodle wall' yang besar.


(rns/ash)