iOS 8.3 Beta 3 Dirilis, Bawa Emoji Baru

Jakarta - Selang beberapa hari setelah iOS 8.2 diluncurkan, Apple merilis iOS 8.3 versi beta untuk para developer. Pembaruan yang memasuki tahap ketiga ini membawa beberapa fitur baru dan perbaikan.

Versi beta yang memiliki kode Bulid 12F5047f ini dapat diunduh melalui over the air (OTA) atau lewat laman iOS Developer Center.


iOS 8.3 beta 3 menyertakan aplikasi Apple Watch dengan sedikit perbaikan bug dan pembaruan keamanan. Tak hanya itu, Apple juga menyertakan penambahan emoji, salah satunya bendera negara dan ikon yang mewakili iPhone, iMac dan Apple Watch.


Aplikasi Messages pun tak luput mengalami pembaruan. Pada pengaturan Message, terdapat opsi Conversation List Filtering. Opsi ini akan menambahkan tab pada aplikasi Messages untuk membedakan pesan dari orang yang berada di daftar kontak dengan yang tidak.


Selain itu, aplikasi pesan kini memiliki Report Junk. Nantinya pesan yang tidak jelas kontaknya akan masuk kesana dan akan dikirim ke Apple untuk direview.


Selain pembaruan, iOS 8.3 beta turut memboyong fitur baru, di antaranya wireless CarPaly, dukungan verifikasi dua tahap pada layanan Google, dukungan Apple Pay untuk jaringan China UnionPay dan beberapa bahasa baru di Siri.


(ash/ash)