CEO Microsoft pun Mau ke Indonesia

Jakarta - Tak cuma CEO Twitter Dick Costolo yang bakal berkunjung ke Indonesia. CEO Microsoft Satya Nadella pun sudah dijadwalkan untuk datang.

Hal ini sudah dipastikan langsung oleh pihak Microsoft Indonesia. Satya bakal menghadiri event bertajuk 'Developer Conference: Openness build bridges between platforms & people' yang akan pada 26 Maret 2015 di Jakarta.


Microsoft menyebut, kedatangan bos besarnya itu didasarkan pada status Indonesia yang memiliki begitu banyak developer bertalenta yang kemampuannya tidak lagi diragukan untuk bersaing di tingkat global.


Misalnya pada tahun 2013, sebuah tim developer muda dari Universitas Trunojoyo Madura mampu meraih posisi runner up di Imagine Cup kategori games tingkat global yang diselenggarakan di Rusia.


Banyaknya developer berprestasi dari Indonesia inilah yang menarik perhatian Satya Nadella untuk melakukan tatap muka langsung.


Seperti diketahui, CEO Twitter Dick Costolo juga akan datang ke Indonesia. Yang menarik adalah terkait waktu kedatangannya yang bakal bersamaan dengan waktu berkunjung CEO Microsoft Satya Nadella, yakni 26 Maret 2015.


Dick Costolo sendiri kabarnya tengah mencari waktu untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Entah apakah Satya Nadella juga bakal bersua dengan Jokowi atau tidak. Namun yang pasti, CEO Microsoft sebelumnya -- Bill Gates -- saat datang ke Indonesia pun sowan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


(ash/ash)