Mengakali Bocornya Baterai iOS 8.2

Jakarta - Bersamaan dengan perilisan MacBook terbaru beberapa hari lalu, Apple turut merilis iOS 8.2. Cukup banyak perbaikan yang dibawa pembaruan ini. Meski banyak yang merespons positif, namun tak sedikit yang mengeluhkan masalah baterai boros.

Kicauan iOS 8.2 boros baterai sudah mulai terdengar di Twitter. "DO NOT Download iOS 8.2. Kills ya battery quick," kata seorang tweep.


"Upgrade to iOS 8.2 they said. It'll fix bugs they said. NO DONT DO IT. My battery drains at least 10% every 5 minutes," timpal pengguna iOS lainnya.


Permasalahan tersebut memang kerap terdengar pasca Apple merilis update iOS. Hanya saja, isu ini tak selalu disebabkan oleh iOS. Terkadang aplikasi yang menjadi biang keroknya.


Meski demikian, detikINET coba memberikan panduan untuk berjaga-jaga siapa tahu Anda juga kena masalah baterai di iOS 8.2. Langkah ini akan membantu memperbaiki daya tahan baterai di iPhone, iPad dan iPod Touch.


Aplikasi


Setelah memperbarui iOS, ada baiknya mengecek aplikasi pihak ketiga karena memiliki kecenderungan penyebab borosnya baterai. Semakin banyak menggunakan banyak aplikasi, maka akan berimbas pada daya baterai. Kadang pula ada aplikasi mengandung bug yang membuat baterai boros.Next


(ash/ash)