ZenFone 2 RAM 4 GB Dipatok Rp 3,7 Juta

Jakarta - Setelah diumumkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015, ZenFone 2 yang jadi andalan Asus mulai dijual. Termasuk juga varian ZenFone 2 yang menawarkan RAM sebesar 4 GB yang kini terungkap harganya.

Namun pada tahap awal, ZenFone 2 baru akan dijual di kampung halaman Asus yakni di Taiwan. Tercatat ada empat varian ZenFone 2 yang dirilis yakni yang layar 5,5 inch dengan RAM 2 GB berkapasitas memori internal 16 GB dan 32 GB, kemudian versi layar 5 inch, serta versi yang sempat bikin heboh yakni ZenFone dengan RAM 4 GB.


Harga paling murah dimiliki oleh yang versi layar 5 inch, Asus menbanderolnya sebesar USD 158 atau setara dengan Rp 2 juta. Sedangkan yang versi 5,5 inch berkapasitas memori internal 16 GB dan 32 GB dihargai masing-masing senilai USD 190 dan USD 222, atau sekitar Rp 2,5 juta sampai Rp 2,9 juta.


Nah, sekarang giliran harga yang versi RAM 4 GB. Seperti detikINET kutip dari Slashgear, Asus membanderol ponsel RAM 4 GB pertama di dunia ini sebesar USD 285 atau senilai dengan Rp 3,7 juta bila dirupiahkan.


Sejauh ini memang belum ada kabar soal harganya di Indonesia, tapi bila merujuk dari seri ponsel ZenFone yang duluan masuk Indonesia, kemungkinan selisih harganya tak akan terlalu signifikan. Atau dengan kata lain harganya tak akan berbeda jauh.


Asus sendiri melalui Muhammad Firman selaku Technical PR System Business Group Asus Indonesia, mengatakan ZenFone 2 akan masuk Indonesia sekitar bulan April atau paling lambat bulan Mei ini. Sayangnya Firman belum memastikan apakah ZenFone 2 versi RAM 4 GB termasuk salah satu varian yang akan diboyong Asus Indonesia.


(yud/ash)