Tiba di Medan, Bolt Bidik 1,5 Juta Pelanggan

Medan - Layanan 4G LTE Bolt akhirnya resmi dikomersialisasikan di Medan setelah melewati tahap uji coba sejak Desember 2014. Di Medan, Bolt bisa melenggang berkat First Media yang memegang lisensi broadband wireless di zona 1 Sumatera bagian Utara.

Sebelumnya, PT First Media Tbk telah menguasai saham PT Mitra Media Mantap sebagai pemilik Internux yang selama ini dikenal dengan merek dagang Bolt untuk 4G di area Jabodetabek.


“Bolt merupakan merk yang kuat dan dikenal sukses menghadirkan layanan 4G di wilayah Jabodetabek," kata Wakil Presiden Direktur First Media Irwan Djaja.



"Bersama dengan Bolt kami akan terus melakukan perluasan jaringan untuk menjangkau sekitar 5 juta populasi penduduk Medan dan sekitarnya,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima detikINET, Minggu (15/1/2015).


Chief Commercial Officer Bolt Larry Ridwan mengatakan Medan menjadi kota pertama di Pulau Sumatera yang merasakan akses internet lebih cepat dari yang ada.


Menurutnya, Medan merupakan pasar yang berpotensi untuk layanan mobile broadband. Berdasarkan data dari Nielsen, kota Medan memiliki 719.0001 pengguna internet di tahun 2014. Next


(rou/rou)