Uncharted 4 Molor karena Terlalu Ambisius

Jakarta - Setelah Street Fighter V, kini giliran Uncharted 4: A Thief's End yang harus ditunda perilisannya. Sony telah resmi mengumumkan jika game garapan Naughty Dog itu harus ditunda perilisannya hingga musim semi 2016.

Sebelumnya, game third-person action adventure itu dijadwalkan rilis pada akhir tahun 2015. Menurut dua orang Director Uncharted 4, Neil Druckmann dan Bruce Straley, penundaan tersebut perlu dilakukan guna memastikan game eksklusif PlayStation 4 itu sesuai dengan harapan yang tinggi dari penggemar.


"Sejak kami menunjukkan kepada kalian gameplay pertama dari Uncharted 4, banyak ide cerita yang mulai berdatangan. Jelas game ini menjadi jauh lebih ambisius dari awal yang direncanakan," papar Druckmann dan Straley dikutip detikINET dari Gamespot, Kamis (12/3/2015).


Lebih lanjut keduanya memaparkan bahwa Nathan Drake (karakter utama Uncharted) memiliki arti yang sangat penting bagi timnya. Maka dari itu, untuk menceritakan penggalan yang klimaks dari petualangannya dianggap bukanlah hal yang enteng.


Naughty Dog merasa bahwa game ini perlu mendapat perhatian yang khusus, entah itu dari grafis yang detil hingga nuansa cerita.


"Jadi kami telah membuat keputusan yang berat untuk menunda jadwal perilisan dari game tersebut. Memberikan kami beberapa ekstra bulan akan membuat Uncharted 4: A Thief's End tak sekadar memenuhi standar yang tinggi dari tim, tapi juga standar tinggi yang gamer harapkan dari Naughty Dog," tambahnya.


Baik Druckmann maupun Straley pun paham akan rasa frustasi gamer akibat penundaan ini. "Terima kasih kalian telah sabar. Kami tahu beberapa bulan tambahan itu memang menyiksa, tapi kalian akan melihat hal itu sebagai sesuatu yang sepadan ketika kami mengumumkan Uncharted 4 di tahun depan," pungkas mereka.


(ash/ash)