@boylagi, Selebgram yang Jago Bikin Hashtag

http://us.images.detik.com/content/2015/03/13/1277/boy300.jpg@boylagi di sela-sela diskusi di pameran Focus. (Ari Saputrai/detikINET)


Jakarta - Bukan selebriti betulan. Namun ngetop di Instagram dan berbagai media sosial. Jago bercerita lewat foto, caption dan dikumpulkan dalam hastag alias tagar yang unik. Ia menamakan diri @boylagi, nama panggung yang membuat para follower-nya selalu menanti update foto di Instagram.

Foto Pink Floyd yang cukup ikonik hasil bidikan Storm Thorgesrson memperlihatkan keempat personil grup band asal Inggris itu menutup muka. Meski bukan foto utama dan terlihat hanya bercanda, foto Syd Barrett, Nick Mason, Roger Waters, dan Richard Wright dirilis tidak lama dengan peluncuran album pink Floyd pada tahun tersebut, di era 1970an.


Berpuluh-puluh tahun kemudian, foto dengan gaya malu-malu ini kembali muncul. Bahkan ramai di instagram dengan hastag #aksimenutupmuka sejak beberapa bulan terakhir. Kebetulan ataukah sengaja?


Menurut si pembuat hashtag ini, tidak ada faktor kesengajaan. Bahkan hanya iseng saat memotret anak kecil.


"Saya hanya melihat anak saya suka menutup muka kalau difoto, setelah foto cantik dan gaya bebas. Ternyata menarik dan saya upload di Instagram. Saya kasih hashtag #aksimenutupmuka dan banyak yang ikut dengan hashtag serupa," kata Boy Hardianto atau yang beken dengan akun Instagram @boylagi.


Hashtag tersebut merupakan satu dari sekian hashtag yang dipopulerkan @boylagi. Tujuannya untuk mengumpulkan foto-foto dengan tema serupa. Sehingga para pengguna instagram lebih mudah saat mencari foto dengan kategori tertentu.




Keterangan foto: @boylagi memberi tips n trik untuk membuat foto unik instagram di pameran Focus. (Foto: Ari Saputra)


"Hashtag itu buat mencari tema dengan gampang. Kalau ingin mencari tema coffee shop, tinggal ketik saja sudah keluar semua," tukas @boylagi saat ditemui detikINET di sela-sela pameran fotografi Focus di JCC Jakarta.Next


(Ari/ash)