Street Fighter V Molor, FightStick Maju Tak Gentar

Jakarta - Meski jadwal rilis Street Fighter V ditunda hingga musim semi 2016, namun hal itu tak membuat Mad Catz patah arang untuk merilis aksesoris game baku hantam tersebut.

Seperti detikINET kutip dari Gamespot, Jumat (13/3/2015), produsen aksesoris game kenamaan itu tetap berencana untuk merilis FightStick, Tournamen Edition FightStick, dan FightPad Street Fighter V.


Perilisan tiga aksesoris game itu dilakukan sebagai bentuk tiga tahun kerjasama antara Mad Catz dengan Capcom. Ya, sebagaimana diketahui, baik Mad Catz maupun Capcom punya hubungan kerjasama yang baik.


Kerjasama keduanya dimulai sejak 2008 lalu setelah merilis sejumlah FightStick dengan brand Street Fighter IV. Tak sampai di situ, Mad Catz pun baru-baru ini dikabarkan telah menandatangani kontrak sebagai sponsor utama untuk Capcom Pro Tour.


"Street Fighter merupakan game fighting waralaba paling terkenal dan kami sangat senang menjadi bagian dari Street Fighter V, seri pertama yang dirilis untuk PlayStation 4," ujar Mad Catz Chief Executive, Darren Richardson.


Richardson pun tetap percaya, produk terbarunya ini bakal laris dan akan membawa Mad Catz mempertahankan mereknya sebagai brand yang populer, baik di kalangan gamer game fighting kawakan maupun pemula.


Sayangnya, selain pengumuman tadi belum ada gambaran resmi bagaimana rupa dari ketiga aksesoris Street Fighter V tersebut. Diperkirakan ketiga aksesoris tersebut hanya kompatibel dengan PlayStation 4 dan PC saja, sebagaimana game tersebut hanya dirilis ekslusif di dua perangkat tersebut.


(rou/rou)