Galaxy S6 Active Tampil dengan Bodi Kekar

Jakarta - Setelah mengumumkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, Samsung disebut tengah menyiapkan varian lainnya yakni Galaxy S6 Active. Hampir dipastikan ini adalah versi tangguh dari ponsel flagship Samsung itu.

Karena disiapkan sebagai versi tangguh, tentunya bagian bodi menjadi perhatian utama Samsung. Meski belum ada penampakannya, sangat mungkin Samsung akan membekali Galaxy S6 Active dengan desain bodi gahar, seperti generasi-generasi sebelumnya.


Tapi tentu tak sekadar gahar, bodi Galaxy S6 Active juga disebut bisa tahan terhadap tekanan hingga tingkat tertentu. Tak cuma itu, Galaxy S6 Active dipastikan sudah mengantungi sertifikasi IP67. Artinya varian tangguh Galaxy S6 ini tahan diajak berenang selama 30 menit sampai kedalaman 1 meter.


Secara spesifikasi, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (12/3/2015), Galaxy S6 Active disebut bakal punya jeroan yang sama dengan versi regulernya. Berarti ponsel ini akan dibekali prosesor octa core 64 bit Exynos 7420 dan RAM 3 GB.


Namun memori internalnya disebut hanya punya satu pilihan kapasitas yakni 32 GB. Sedangkan kemampuan kameranya baik belakang maupun depan, sama dengan Galaxy S6, yakni 16 MP dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan 5 MP.


Kelebihan Galaxy S6 Active di sektor jeroan terletak di baterainya. Dikatakan Galaxy S6 Active punya kemampuan baterai 3500 mAH. Bila benar, artinya beda daya tahan baterainya hampir 1000 mAH dibanding Galaxy S6 reguler yang baterainya 2550 mAh.


Mungkin hal ini dilakukan Samsung untuk mengakomodir pengguna Galaxy S6 Active yang memang mengincar pengguna aktif, yang aktivitasnya mungkin jarang berada di ruangan, dimana gampang menemukan sumber daya.


(yud/ash)