Petinggi Leica Kepincut Situs Kontes Foto

Jakarta - Sebuah situs kontes dan berbagi foto menarik minat salah satu orang penting di tubuh Leica, Dr. Andreas Kaufmann untuk membeli sahamnya. Kaufmann menyadari, perkembangan dunia fotografi dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami kemajuan yang pesat.

Adalah situs bernama I-SHOT-IT yang kini 25.1% sahamnya dimiliki Kaufmann yang diketahui juga sebagai pemegang saham terbesar di perusahaan Leica.


Bukan tanpa alasan Kaufmann tertarik dengan situs tersebut. I-SHOT-IT didirikan pada tahun 2010 di mana memungkinkan fotografer untuk mendaftarkan foto-fotonya di berbagai kompetisi.


Para juri yang terdiri dari fotografer terkenal lantas akan memilih pemenang dari entry yang sudah masuk. Pemilik karya yang terpilih nantinya akan menerima hadiah berupa uang tunai.


"Banyak fotografer amatir dan profesional yang menilai platform kami luar biasa karena di sinilah karya mereka mendapat pengakuan yang kerapkali tidak mereka dapatkan," ucap Hartmut Hennige selaku pendiri I-SHOT-IT.


Adapun Kauffman yang juga menjadi chairman Leica mengatakan," Ketertarikan di fotografi makin berkembang selama beberapa tahun terakhir". Ia pun menambahkan bahwa pihaknya ingin memenuhi permintaan user untuk bisa memamerkan karya secara virutual pada khalayak dalam jumlah yang tak terbatas.


Adapun seperti dikutip detikINET dari PetaPixel, Senin (20/5/2013), situs kontes foto itu sendiri sudah mencatat sebanyak lebih dari 1,8 juta page view serta 130.000 visit.


Situs ini populer terutama di wilayah Amerika Serikat. Hennige mengklaim, jumlah foto yang di-upload di situsnya sudah melampaui 5 juta image.

(sha/tyo)