Sasar UKM, Fuji Xerox Luncurkan 6 Printer Baru

Jakarta - Fuji Xerox luncurkan printer laser untuk menyasar Usaha Kecil Menengah (UKM). Tak tanggung-tanggung, ada 6 model printer yang diluncurkan. Produk tersebut terdiri dari 3 printer monokrom dan 3 printer warna.

Untuk 3 printer monokrom adalah DocuPrint P215 b, DocuPrint M215 b, dan M215 fw. Sementara 3 printer warna yakni DocuPrint CP215 w, DocuPrint CM215 b, dan DocuPrint CM 215 fw.


"Banyak pengusaha kecil yang menginginkan hasil cetak berkualitas tinggi tanpa harus keluar biaya besar. Seri printer terbaru ini menawarkan hal tersebut," kata Vincent Sim kepada wartawan dalam jumpa pers di Hotel JW Marriot Surabaya, Selasa (19/11/2013).


General Manager Fuji Xerox Printer Channel Asean ini mengatakan, seri terbaru ini tentu saja akan menghasilkan dokumen yang berkualitas yang bisa dibanggakan kepada pelanggan atau klien. Apalagi dengan bentuknya yang kecil dan ramah lingkungan serta fitur yang mudah digunakan.


"Para pelaku usaha kecil yang memperhatikan solusi cetak dengan efektivitas biaya pasti tidak akan melewatkan seri ini," lanjut Vincent.


Sementara itu, Country Sales Manager Fuji Xerox Printer Channel Asean Indonesia Teddy Susanto mengatakan, alasan Fuji Xerox menyasar UKM adalah karena ceruk pangsa pasarnya yang sangat tinggi. Sebanyak 99,98 % perusahaan di Indonesia, kata Teddy, adalah UKM atau sekitar 55 juta UKM ada di Indonesia.


Salah satu ciri dari UKM, kata Teddy, adalah penghematan biaya produksi. Bila dibandingkan dengan printer ink jet, harga Fuji Xerox memang lebih tinggi. Tetapi pada perjalanannya, terbukti Fuji Xerox justru lebih hemat. Rahasianya ada pada toner cartridge nya yang mmapu mencetak hingga 1.000 halaman. Bandingkan dengan printer ink jet yang hanya mampu mencetak 80 halaman.


"Produk baru ini juga didukung dengan konektivitas terbaru termasuk nirkabel dan perangkat mobile," ujar Teddy.


Teddy menjelaskan jika smartphone bukanlah barang yang asing lagi saat ini. Dengan smartphone, semua hal bisa dilakukan. Dan Fuji Xerox seri terbaru ini memfasilitasi hal itu. "Mencetak bisa dilakukan dari smartphone secara wireless menggunakan perangkat iOS atau android," lanjut Teddy.


Bahkan Teddy mengatakan bahwa memindai bukanlah hal yang susah. Hasil pindaian dari Fuji Xerox seri terbaru ini dapat langsung tercetak di smartphone. "Begitu kita memindai, hasilnya sudah nongol di smartphone," tandas Teddy.


(iwd/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!