Bisnis Kamera Saku Seret, Olympus Pangkas 30% Karyawan

Tokyo - Olympus mengumumkan telah memangkas karyawan di divisi imagingnya dalam 12 bulan terakhir. Meski hal tersebut bukan pemberitaan baru, namun baru kali ini Olympus menyampaikan presentasenya.

Dalam kurun waktu itu, Olympus mengatakan bahwa pemangkasan itu menimpa sebanyak 30% dari jumlah staf di bagian imaging, demikian seperti dikutip dari AmateurPhotographer, Senin (20/5/2013).


Tidak sampai berhenti di sini, Olympus juga mengindikasikan, pemangkasan akan terus berlanjut meski mereka tidak menyampaikan informasi lebih detail.


Olympus sendiri kini mempekerjakan sebanyak 7.900 orang di divisi imaging, di mana angka ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 11.300 pegawai.


Seperti diberitakan sebelumnya, produsen kamera tersebut sebelumnya mengumumkan bahwa pihaknya telah memalingkan konsentrasi dari kamera saku low-end ke model high-end.


Toshi Terada, selaku SLR products planning manager mengatakan, "Kini kami bisa berkonsentrasi ke kamera kompak yang lebih mumpuni untuk bersaing dengan smartphone".


Dalam kesempatan yang sama mereka juga memberikan pengumuman mengenai penggabungan lima pabrik ke dalam dua pabrik dan berfokus pada pabrik di Shenzhen serta Vietnam.


(sha/ash)