Advan Ingin Jadi Samsung-nya Indonesia

Semarang - Dengan penjualan produk yang terus bertambah, Advan terus berusaha meningkatkan target penjualan dan berharap bisa menjadi "Samsung"-nya Indonesia ketika semua produknya bisa diproduksi di sini.

Hal itu diungkapkan Hengky Setianto selaku Bisnis Eksekutif Advan Jateng. Ia mengklaim, tahun 2013 lalu penjualan rata-rata per bulan Advan mencapai 1 juta unit untuk semua produk, sehingga total penjualan sekitar 12 juta. Tahun ini, Advan menargetkan penjualan meningkat dua kali lipat jadi 24 juta unit.


"Tahun lalu, di Indonesia penjualannya 1 juta unit per bulan. Tiap tahun naik, tahun ini 100 sampai 200 persen target penjualan naik," kata Hengky di sela acara Android Coaching Clinic di Paragon Mall Semarang.


Advan berdiri sejak tahun 1998 dan memproduksi berbagai alat elektronik, namu kini 50% produksinya adalah tablet dan sisanya yaitu smartphone dan feature phone. Setiap tahunnya lebih dari 10 tipe baru baik tablet maupun smartphone dikeluarkan oleh Advan.


"Smartphone dan feature phone sebagai pendamping. Tablet 50%," tandasnya.


Tahun ini Advan meyakini tablet barunya yaitu tipe T5C mampu mendongkrak angka penjualan. Marketing Promosi Advan, Happy Hilvianti mengatakan, sejak diluncurkan bulan Februari lalu, hingga saat ini diklaim sudah terjual 5.000 unit T5C di Semarang.


"Segmen kita untuk T5C yaitu anak kuliah dan profesional muda. Selama pameran (di Paragon Mall Semarang) dibandrol dengan harga Rp 1,899 juta," ujarnya.Next


(alg/fyk)