Dokumen Rahasia Apple Beberkan 'Kewalahan' iPhone

Jakarta - Seiring dengan perseteruannya Samsung di meja hijau, Apple terpaksa mengungkap dokumen rahasia miliknya. Isinya pun cukup mengejutkan, di antaranya menguak ‘kejatuhan’ iPhone melawan perangkat Android.

Isi dokumen tersebut menjelaskan bagaimana keberhasilan perangkat Android menjegal iPhone. Terutama dari sisi harga yang lebih terjangkau dan variasi pilihan ukuran layar yang lebih melimpah.


Kedua faktor itu diyakini sebagai aspek krusial yang mempengaruhi pertimbangan konsumen sebelum membeli sebuah ponsel.


Di bagian lain dokumen, juga terungkap catatan dari tim sales Apple yang menuliskan kesuksesan produsen pesaing dalam hal improvisasi hardware, dan juga pengembangan ekosistem yang semakin baik.


Fakta tersebut mengiringi sejumlah spekulasi yang mengatakan Apple sebenarnya cukup kewalahan menghadapi perangkat Android.


Dari sisi harga, produk iPhone terlampau premium, ditambah lagi ukuran layar yang terlalu lama ‘nyangkut’ di bentang 4 inch.


Sementara itu produsen pesaingnya lebih fleksibel karena selain menyodorkan pilihan bentang layar yang variatif, harga yang ditawarkan pun sangat kompetitif.Next


(yud/ash)