'Bodi Plastik Jadi Senjata Rahasia Galaxy S5'

Jakarta - Beberapa pihak menganggap bodi plastik di ponsel Galaxy S5 kurang menarik. Namun hal tersebut justru dinilai sebagai senjata rahasia Samsung. Mengapa demikian?

"Bodi plastik bukan sesuatu yang buruk, terutama jika mempertimbangkan bahwa casing belakang plastik yang bisa dibuka justru adalah poin jual penting ponsel Galaxy dan salah satu alasan terbesar membeli Galaxy ketimbang iPhone," demikian pendapat David Carnoy dari media teknologi Cnet.


Bagian belakang yang bisa dibuka memungkinkan akses mudah pada baterai sehingga bisa langsung diganti jika terjadi kerusakan. "Anda juga cukup membawa baterai ekstra dan langsung mengganti jika baterai habis," tulis David.


Memang baterai ponsel tidak akan selamanya akan bekerja dengan baik. "Jika ada sesuatu yang salah dengan baterai iPhone Anda misalnya, Anda harus membawanya ke Apple Store untuk menggantinya dengan harga cukup mahal," tambah David.


Bodi belakang yang bisa dibuka bisa pula menjadi tempat slot microSD yang aman dan menurut David, hal ini menjadi nilai lebih Galaxy S. Di sisi lain, casing belakang Galaxy juga bisa diganti dengan aksesoris, misalnya memasang casing berbeda gaya.


"Fleksibiltas tersebut, baterai yang bisa diganti dan memori yang bisa ditambah pada khususnya, adalah hal utama yang membedakan Samsung dengan iPhone," pungkas David, yang dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (9/4/2014).


Artikel terkait:

-. Komparasi Galaxy S5 vs Galaxy S4

-. FotoINET: Galaxy S5 Mendarat di Indonesia


-. Hands On: Galaxy S5, Jagoan Low Profile Samsung


-. Fitur Dahsyat yang Tak Terbukti di Galaxy S5

-. Ponsel Kloningan Goophone: iPhone 5S Sampai Galaxy S5.

(fyk/fyk)