Yahoo Bikin Program TV?

Jakarta - Berawal dari internet dan kini mulai merambah dunia televisi. Itulah yang akan dilakukan oleh Yahoo dalam waktu dekat, CEO Marissa Mayer pun tak main-main dengan segmen baru yang siap diinvasinya itu.

Ya, layanan yang terkenal dengan emailnya itu akan mulai membuat empat program TV sendiri. Jangan heran bila Yahoo nantinya akan bersaing dengan HBO di TV kabel atau Netflix di saluran streaming.


Menurut sumber yang dekat dengan Yahoo, program TV perdananya tersebut akan dimulai dengan 10 episode dengan dana yang digelontorkan hingga jutaan dolar.


"Yahoo melihat cara yang sama dengan Netflix atau Amazon di TV streaming. Dan Mayer sudah menyetujuinya," kata si sumber, yang dikutip detikINET dari The Verge, Senin (7/4/2014).


Sayangnya, si sumber tidak menyebutkan apa nama atau bocoran informasi dari program TV yang bakal dibuat oleh Yahoo.


Sebelumnya, Yahoo tengah menyiapkan satu layanan video online yang dikabarkan siap menjegal saluran YouTube milik Google. Tak tanggung-tanggung, para tenaga ahli dan artis yang tengah berkibar di situs itu pun ikut dibajak.


CEO Yahoo Marissa Mayer kabarnya tengah melakukan sejumlah aksi strategis untuk menggerogoti Google, mantan perusahaan yang sukses membesarkan namanya.Next


(tyo/ash)