Galaxy Ace Style, Ponsel Android KitKat 'Murah' Samsung

Jakarta - Sempat dipamerkan di Jerman, Samsung akhirnya resmi mengumumkan kehadiran ponsel Android KitKat ‘murah’ pertamanya, Galaxy Ace Style.

Karena disiapkan untuk mengincar segmen menengah ke bawah, Galaxy Ace Style, penerus Galaxy Ace, mengusung spesifikasi yang biasa saja. Ponsel ini mengandalkan prosesor dual-core 1,2 GHz dan besaran RAM yang hanya 512 MB. Anehnya, kapasitas RAM yang diusungnya tersebut malah menurun dari yang sebelumnya 1 GB pada Galaxy Ace 3.


Memori internalnya juga hanya 4 GB, namun pengguna dapat meningkatkan kapasitasnya lewat slot microSD yang tersedia. Sedangkan kemampuan kameranya adalah 5 MP dan 0,3 MP pada bagian depannya. Sama seperti yang ditawarkan oleh pendahulunya, Galaxy Ace 3.


Satu-satunya kelebihan Galaxy Ace Style dibanding predecessor-nya adalah Android KitKat yang dimilikinya. Sejauh ini versi terbaru Android ini memang baru dapat ditemui pada ponsel-ponsel kelas atas.


Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (10/4/2014), Galaxy Ace Style ditawarkan dalam 2 pilihan warna yakni cream white dan dark gray. Meski belum dikonfirmasi, konon Samsung bakal menawarkannya pada kisaran USD 276 atau sekitar Rp 3,1 juta untuk kawasan Eropa.


Sebagai informasi, Galaxy Ace 3 saat ini dibanderol sebesar Rp 2 juta di Indonesia.


(yud/eno)