Samsung Ingin Patenkan Smartwatch Gear Solo

Jakarta - Beberapa hari lalu beredar isu yang mengatakan Samsung tengah mengembangkan smartwatch Galaxy Gear yang berfungsi penuh layaknya sebuah ponsel Android. Isu terbaru pun seakan memastikannya karena Samsung disebut ingin segera mematenkan ciptaannya tersebut.

Berdasarkan info yang sebelumnya beredar, Gear Solo bakal memiliki slot kartu SIM sebagai sumber konektivitas dan kemampuan melakukan panggilan dan menerima telepon secara independen. Artinya, Gear Solo tak perlu terhubung dengan perangkat Android lainnya untuk berfungsi maksimal.


Meski belum ada bocoran seperti apa desain yang diusungnya, Samsung kabarnya ingin segera mematenkan varian penerus Galaxy Gear tersebut. Adapun negara tempat Gear Solo didaftarkan patennya adalah AS.


Sejumlah spekulan pun menyebut upaya Samsung terlebih dahulu mematenkan Gear Solo, bisa jadi dilakukan guna menghindari ‘serangan’ Apple perihal pelanggaran paten yang sering dituduhkan padanya.


Menariknya, ternyata tak hanya smartwatch Gear Solo yang didaftarkan patenya oleh Samsung. Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Jumat (11/4/2014), pesaing terkuat Apple ini turut mematenkan varian smartwatch lainnya yang bernama Gear Now.


Namun informasi mengenai Gear Now masih jauh dari kejelasan, terutama perihal kelebihan yang ditawarkan dibanding varian Galaxy Gear lainnya.

(yud/yud)