'Disiksa' Pakai Palu, Bagaimana Nasib Galaxy S5?

Jakarta - Untuk membuktikan ketangguhannya, tak sedikit media teknologi yang melakukan pengujian ekstrim pada Galaxy S5. Namun hal tak terduga dialami oleh penguji saat menyiksa Galaxy S5 menggunakan palu.

Awalnya penyiksaan terhadap ponsel jagoan Samsung ini dilakukan mengandalkan ketajaman pisau. Meski sebagian permukaan bodi belakang Galaxy S5 tergores akibat pengujian tersebut, bagian layar sama sekali tak tergores.


Kemudian pengujian berlanjut menggunakan palu. Galaxy S5 pun porak-poranda menerima hantaman palu, terutama bagian layar yang langsung retak pada pukulan pertama.


Namun saat beralih ke bagian bodi belakang, hal tak terduga terjadi. Hantaman palu ke bodi belakang yang membuat tutup baterai terlepas, ternyata memberikan dampak besar pada baterai Galaxy S5.


Pukulan tersebut mengenai sudut baterai yang langsung mengakibatkan kebocoran. Seketika baterai menggelembung, menyusul keluarnya cairan dari dalam baterai. Dorongan keluarnya cairan tersebut pun membuat baterai berputar-putar terlebih dahulu hingga akhirnya melesat keluar dari jangkauan kamera.


Meski tak menimbukan masalah yang lebih besar, dari video yang ada, tim penguji terdengar cukup kaget dengan kejadian tersebut. Berikut videonya.


(yud/fyk)