LG Ingin Tiru Apple dan Samsung

Jakarta - Salah satu ciri khas Apple adalah sistem operasi iOS yang dimilikinya. Di semua produknya, tampilan iOS serupa satu sama lain yang membuat penggunanya familiar menggunakannya. Begitu juga Samsung yang menyodorkan tampilan TouchWiz pada banyak produknya. LG pun disebut ingin mengikuti langkah yang sama.

Hal ini terungkap dari bocoran LG G3 yang mulai beredar. Tampilan Android yang digunakan ponsel flagship itu terlihat datar, namun sejumlah spekulasi menyebut ke depannya tampilan tersebut akan dijadikan standar oleh LG pada banyak produknya. Sama seperti yang dilakukan Samsung lewat TouchWiz.


Tujuannya pun dikatakan agar ponsel LG memiliki cirri khasnya sendiri. Pun begitu, belum jelas apakah nama yang akan diusungnya kelak.


Berbarengan dengan informasi tersebut, LG G3 disinyalir bakal dipersenjatai oleh prosesor Snapdragon 805 dan menyuguhkan resolusi 2K (2560x1440 pixel) pada bentang layar 5,5 inch.


Tak hanya itu, seperti detikINET kutip dari GSM Arena, Kamis (10/4/2014), calon ponsel kelas atas LG ini kabarnya juga akan diumumkan tak lama lagi yakni pada 17 Mei mendatang. Namun tentunya dugaan waktu pengumumannya tersebut masih bersifat rumor dan masih harus dibuktikan saat waktunya tiba.


(yud/fyk)